Sosialisasi Survei Penilaian Integritas 2019

LIMBOTO – Badan Pusat Statistik (BPS) mengadakan kegiatan Sosialisasi Survei Penilaian Integritas (SPI) 2019 bersama Inspektorat Kabupaten Gorontalo di Hotel Limboto Indah pada Kamis (03/10/2019).

Kegiatan sosialisasi Survei Penilaian Integritas (SPI) ini dibuka oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U. Tayeb, MM   dengan narasumber  dari   Kepala   Badan   Pusat   Statistik Kabupaten     Gorontalo     Ir.   Husain   Duhengo    dan     Inspektur     Kabupaten     Gorontalo     Roswati Lasimpala, SH,MH. Adapun peserta Sosialisasi adalah 6 (enam) Organisasi Perangkat Daerah yang menjadi lokus Pemerintah Daerah untuk pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI) yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Keuangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), serta  Bagian Pengadaan Barang dan jasa.

Dari hasil Survei Penilaian Integritas (SPI) ini diharapkan dapat membuat Organisasi Perangkat Daerah melihat secara menyeluruh terkait aspek-asppek yang harus dipertahankan, dikembangkan dan aspek apa yang harus segera ditangani serta diharapkan menjadi bahan evaluasi kembali terhadap kinerja pencegahan korupsi.

Dan dengan adanya hasil Survei Penilaian Integritas (SPI), Organisasi Perangkat Daerah dapat membuat rencana strategis terkait aksi pemberantasan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Tinggalkan Balasan